Membuat pasangan 100% merasa dicintai bukan 87%

Judul tersebut melintas begitu saja di pikiran saya ketika saya membaca artikel dari sebuah harian yang cukup populer di jakarta. Artikel tersebut bernama “9 dari 10 wanita merasa dicintai saat bercinta (berhubungan seks)”. Pernyataan tersebut merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh perusahaan kondom terbesar di dunia Durex, dengan nama penelitian Sexual Wellbeing Global Survey. Dalam survei tersebut, Durex melibatkan 29.003orang dewasa yang sudah berusia 18 tahun ke atas di 36 negara. Survei dilakukan pada 6 September – 3 Oktober 2011. Dari jumlah tersebut, ada 1.015 responden yang merupakan warga negara Indonesia.

“Dengan 87% wanita dan 90% pria menikmati hubungan seks yang sehat, survei ini juga menunjukkan bahwa kualitas kehidupan seks pria dan wanita Indonesia sudah cukup baik,” ujar General Manager Reckitt Benckiser Indonesia Ratanjit Das.

Dari survei Durex tersebut terungkap juga, delapan dari 10 wanita (77%) dan tujuh dari 10 pria (69%) setuju bahwa aspek emosional dari hubungan seks penting. Aspek emosional tersebut misalnya, perasaan dicintai, dihormati dan saling mengenal lebih mendalam.

Tak hanya itu saja, sembilan dari 10 wanita di Indonesia juga sepakat bahwa seks bisa mendekatkan mereka secara emosional dengan pasangan. Kedekatan emosional itulah yang membuat para wanita puas dengan kualitas kehidupan seksnya.
Menurut saya hal tersebut memang logis. Dikarenakan berhubungan suami-istri memang mendekatkan pasangan suami istri tersebut terutama di sisi psikologis. Namun ada hal yang terpenting yang menurut saya yang harus ditambahkan dalam artikel ini agar tampak lebih bijak. Alasannya tak lain karena artikel tersebut di pasang dalam kolom harian cetak yang dapat dinikmati oleh semua kalangan baik tua – muda, termasuk yang sudah memiliki pasangan yang sah dan yang belum. Sehingga dapat menimbulkan pemahaman yang salah bila di baca begitu saja tanpa harus melalui pemikiran dan pemahaman yang bijaksana.
Saya berpendapat masih bahwa 10 dari 10 wanita (100%) akan merasa dicintai oleh pasangannya bila pasangannya memiliki 2 faktor :
  1. Setia = Bila anda tak setia sudah otomotis pasangan anda tidak akan merasa dicintai oleh anda.
  2. Jujur = Tanpa kejujuran Mustahil anda setia, banggalah jika mendapatkan pasangan yang jujur.

Kedua hal sederhana tersebut merupakan hal penting jika anda ingin membuat pasangan anda merasa benar2 merasa dicintai. Bahkan tanpa kedua hal tersebut anda akan mustahil dapat bercinta dengan pasangan anda. Masalah juga belum berhenti disitu saja. Masih ada faktor lain seperti faktor kepuasan pada saat berhubungan. Jadi apakah hanya dengan berhubungan badan / seks membuat anda merasa dicintai oleh pasangan anda ? (RA3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s